5 Cara Membangkitkan Semangat Ngeblog - TrobosanBlog

5 Cara Membangkitkan Semangat Ngeblog
5 Cara Membangkitkan Semangat Ngeblog - Halo selamat siang, sesuai janji saya di artikel sebelumnya, saya akan membuat artikel cara mengatasi malas ngeblog. Sebelumnya cari tahu terlebih dahulu apa penyebab kalian malas ngeblog. Setelah kita menemukan menyebabnya, kita akan bisa mengatasinya agar semangat ngeblog kita meningkat. Jika semangat ngeblog kita sudah meningkat, maka akan mudah untuk kita dalam menulis artikel dan peluang menjadi blogger sukses juga akan semakin meningkat.

Nah disini saya akan membahas Cara Membangkitkan Semangat Ngeblog. Ayo dibaca sampai selesai ya.

1. Ingat Kembali Tujuan Awal Ngeblog
Ingat-ingat kembali apa tujuan kalian dulu ngeblog, apa kita ingin berbagi pengetahuan ? atau menyalurkan hobi ? atau untuk mendapatkan uang ? tapi kebanyakan blogger menjadi malas karena ia bertujuan untuk mendapatkan uang. Saat ia tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, ia akan mudah down. Saya dulu ngeblog juga karena uang dan setelah beberapa bulan tidak dapat penghasilan, saya jadi malas ngeblog lagi dan saya vacum beberapa bulan. Setelah saya coba kembali dengan tujuan awal yang berbeda yaitu ingin berbagi pengetahuan, dan hasilnya bagus, saya jadi tidak mudah malas, malah saya tambah semangat lagi.

2. Junjung Tinggi Sikap Optimis
Banyak blogger yang pesimis, mereka tidak percaya akan kemampuan mereka sendiri yang membuat mereka semakin jauh dari kata "Blogger Sukses". Mereka tidak tau bahwa dibalik kesuksesan blogger, mereka dulunya juga seperti mereka, menjadi blogger pemula dan telah banyak berkorban untuk melewati semua masalah-masalah yang dihadapi dalam ngeblog. Jadi percayalah pada dirimu sendiri, orang lain tidak bisa membuat kalian sukses kecuali dirimu sendiri.

3. Buat Jadwal Ngeblog
Membuat jadwal ngeblog tidak hanya berguna bagi kita untuk membangkitkan semangat ngeblog saja, namun juga dapat menambah kepercayaan orang lain karena kita akan dianggap serius dalam ngeblog dan nantinya kepercayaan tersebut dapat berdampak positif juga terhadap blog kita. Kembali ke topik, tidak ada sesuatu yang besar dilakukan tanpa rencana, begitu juga dengan ngeblog, dengan rencana tersebut kita dapat lebih bersiap-siap. Jadwal dapat menjadi pegangan kita agar tidak melakukan sesuatu kesalahan. Buat jadwal sesuai kemampuan kalian sendiri, dan jika sudah membuat jadwalnya jangan coba-coba untuk melanggarnya karena nanti akan sia-sia saja.

4. Buat Target dan Batasan Waktu
Bayangkan ngeblog itu seperti kita bekerja dikantor. Jika kita diberi tugas, pasti bos kita menginginkan tugas tersebut selesai dengan cepat dan bagus, jika tidak selesai pasti kita akan bela-belain lembur. Begitu juga dengan blog, bayangkan blog itu adalah bos kita, yang menuntut kita sehari harus membuat berapa artikel. Coba beri target dan batasan waktu dalam ngeblog misalnya "Pada jam 3 sore, saya harus dapat menyelesaikan 3 artikel" ini hanya misalnya saja. Dengan membuat batasan tersebut, hal itu akan memicu jiwa kita untuk menyelesaikan target sebelum batasan waktu berakhir.

5. Membaca Kisah Blogger-Blogger Sukses
Ini merupakan hal yang menurut saya bagus untuk membangkitkan semangat ngeblog. Kebanyakan orang hanya membaca kisah blogger setelah sukses saja, padahal hal ini bisa mengakibatkan rasa pesimis muncul dan akhirnya malas ngeblog. Baca kisah blogger saat masih menjadi blogger pemula sampai akhirnya bisa sukses. Dengan membaca kisah blogger-blogger sukses, kita bisa belajar bahwa mereka itu saat menuju sukses itu juga harus menempuh ujian dan masalah, namun berkat perjuangan, ketekunan dan kesabaran dirinya, mereka bisa menjadi seseorang yang sukses.

Demikian artikel 5 Cara Membangkitkan Semangat Ngeblog. Semoga artikel ini juga dapat membantu kalian dalam membangkitkan semangan ngeblog kalian. Bagi kalian yang memiliki tambahan atau pengalaman pribadi dalam membangkitkan semangat ngeblog, silahkan berbagi di komentar. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Anda sedang membaca artikel 5 Cara Membangkitkan Semangat Ngeblog - TrobosanBlog dan artikel ini url permalinknya adalah https://trobosanblog.blogspot.com/2016/12/5-cara-membangkitkan-semangat-ngeblog.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.