Penyebab Malas Ngeblog - TrobosanBlog

Penyebab Malas Ngeblog

Penyebab Malas Ngeblog - Halo selamat siang. Kali ini kita akan membahas tentang Penyebab Malas Ngeblog. Ya malas, perasaan malas sulit dihilangkan apalagi bagi mereka yang ngeblog dengan tujuan uang. Ngeblog dengan tujuan uang akan lebih mudah malas karena ngeblog membutuhkan waktu yang lama, tidak serta-merta mendapatkan uang. Kebanyakan orang membutuhkan kurang lebih 1 bulan untuk mendapatkan uang. Tapi kebanyakan blogger yang sukses, mereka membutuhkan waktu lebih dari 1 tahun.

Perasaan malas sering kali terjadi, dan tidak bisa dipungkiri bahwa saya juga sering kali merasakannya. Walaupun sebenarnya hampir semua blogger mengalaminya. Namun tidak banyak yang dapat mengalahkan rasa malas itu dan memotivasi dirinya untuk bangkit. Ketika saya sudah malas untuk ngeblog, butuh waktu yang lama untuk bangkit kembali.

Nah, saya disini akan membahas apa-apa saja yang menyebabkan para blogger malas. Ayo disimak penjelasannya.

Penyebab Malas Ngeblog

1. Bosan
Masalah bosan ini datang dari diri sendiri. Biasanya penyebabnya adalah tujuan awal mereka ngeblog. Seperti yang telah saya jelaskan tadi, jika ngeblog hanya semata-mata karena uang kita akan cepat bosan. Bukannya saya melarang untuk memiliki tujuan untuk mendapatkan uang, tapi jika kita memang bertujuan untuk mendapatkan uang, kita harus siap menempuh waktu yang lama agar dapat sukses didunia blogging karena didunia ini tidak ada yang instan.

2. Kehabisan Ide
Kehabisan ide ini sangat manusiawi karena kemampuan manusia itu terbatas. Kehabisan ide sangat berat karena kita harus berpikir lebih ekstra lagi untuk mendapatkan ide untuk dibahas. Saat kita tidak kunjung mendapatkan ide maka perasaan malah pun akan menyerang.

3. Blog Sepi Pengunjung
Nah untuk ini paling sering terjadi pada blogger pemula. Saat pertama kali ngeblog, biasanya mereka belum mengerti dasar teknik SEO, jumlah artikel sedikit dan biasanya topik yang dibahas hanya teori saja. Misalnya mereka membuat artikel berjudul "Tips Daftar Google Adsense Agar Diterima" tetapi blog mereka belum terdapat iklan adsense, nah biasanya di artikelnya banyak komentar-komentar negatif yang menyudutkan blog tersebut misalnya "Bahas TTips Daftar Google Adsense Agar Diterima, tapi blognya sendiri belum ada iklan adsensenya bla bla bla" (pengalaman pribadi, hehe).

4. Ditolak Oleh Google Adsense atau Akun Google Adsense di Banned
Hampir semua blogger pasti menginginkan diterima menjadi publisher Google Adsense, namun karena kriteria blog yang dapat diterima Google Adsense cukup berat, maka banyak blog yang mendaftar berkali-kali tetapi akhirnya ditolak(pengalaman saya lagi, hehe).

Untuk masalah akunnya kebanned biasanya karena blog publisher melanggar peraturan Google Adsense yang mengakibatkan akunnya di banned oleh Google Adsense.

5. Penghasilan Blog Menurun
Selain blog digunakan untuk menyalurkan hobi mereka menulis, blog juga dapat digunakan sebagai lapangan usaha untuk menghasilkan uang. Jika penghasilan menurun, semangat untuk ngeblog juga ikut menurun.

6. Memiliki Kesibukan Lain
Setiap manusia pasti memiliki aktifitas yang beraneka ragam. Begitu juga dengan blogger, blogger tidak harus selalu aktif didunia maya, mereka juga memiliki kesibukan didunia nyata. Walaupun telah memiliki semangat ngeblog, jika ada pekerjaan yang datang tiba-tiba dan tidak bisa ditinggalkan, terpaksa mereka harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu untuk dapat melanjutkan ngeblog, tetapi kebanyakan akan malas untuk mulai ngeblog lagi.

7. Peralatan Ngeblog Rusak
Penyebab ini yang paling sering menyebabkan saya malas, ngeblog bisa dari laptop, komputer, handphone, jika salah satu alat yang kalian gunakan rusak maka akan dapat menyebabkan rasa malas. Bayangkan saja, jika kita sedang asik ngeblog, tiba-tiba alat yang kita gunakan rusak.

Dan masih banyak lagi penyebab blogger malas. Di artikel selanjutnya saya akan membuat artikel cara mengatasinya.

Demikian untuk Penyebab Malas Ngeblog. Jika kalian memiliki tambahan atau pengalaman pribadi kalian, silahkan ikut berbagi di komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Anda sedang membaca artikel Penyebab Malas Ngeblog - TrobosanBlog dan artikel ini url permalinknya adalah https://trobosanblog.blogspot.com/2016/11/penyebab-malas-ngeblog-trobosanblog.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.